Posted by: 3sksoviayandri | February 19, 2009

Falling in roof

Memory at kost-kostan Wader, Bandung Jawabarat

Pada suatu hari, di pagi yang indah berseri. Kala sang mentari mulai nampak memunculkan sinar kemerahannya yang memberi kehangatan, seperti senyum yang memberi arti . cerita ini di mulai . Dengan senandung riang saya pergi ke atap rumah kos-kosan saya kala itu, dengan niat untuk menjemur baju yang nampaknya sudah lama terendam di ember cucian ( he … he, dulu pas saya kuliah en ngekos, kalo rendem baju cucian suka kelupaan buat nyucinya, eh tau-tau dah menyebar bau yang gak enak aja di seantoro kos-kosan ,,ternyata bau apek dari rendeman cucian baju qu) . kulihat tali jemuran . A ha …, belum banyak yang menjemur tuh, jadi banyak peluang buat baju qu untuk berjemur ria … sambil terus bersenandung, menyanyikan lagu yang saya lupa ( misteri hilangnya ingatanku dalam menyanyikan lagu ??? ) … ku lanjutkan kegiatan menjemur baju tersebut. Dan kala kulihat kebawah atap seng itu . A ha …, kulihat kelap-kelip bintang diangkasa … ho … ho … ngawur ah. Balik lagi deh . A ha …, kulihat ada koin uang recehan 500 rupiah bertengger di atas atap seng kos-kosan, mengkilap terkena pantulan sinar mentari pagi… Seketika itu akupun, bersemangat dan berteriak . “Oi … oi …. ada uang 500 ntu di atas atap” . teh uni ( temen sekosan ) , yang kebetulan belum berangkat kuliah juga dan lagi di atas pula … ikut bersemangat . lalu kukatakan “akan kuambil uang receh tersebut yo” … ( sebelum-sebelumnya saya juga pernah naek ke atas atap seng juga seh, mengambil beberapa barang yang terjatuh, seperti jemuran baju yang jatuh, dan perangkat alat solat – hi ..hi.. mangnya mo ijab kabulan nikah opo ya – … dan kala itu oke, oke aja, dan sukses selamat ) … Teh uni pun berkata “Oke, akan kutunggu engkau di atas sini de … “ . Dengan demikian, dengan berbekal semangat untuk mengambil ntu uang receh …, saya pun turun tanpa keraguan menuju atas atap seng kos-kosan tercinta qu itu … dan apa yang terjadi selanjutnya ????? …- pada langkah pertama, saya sukses melalui jalur yang dulu pernah saya lewati, kemudian langkah selanjutnya, saya aga ragu sedikit … apakah saya perlu mengorbankan diri untuk melanjutkan perjalanan saya, hanya untuk 500 rupiah tersebut . Akhirnya dengan mengambil keputusan yang bulet dan pemberian semangat yang tak kunjung pudar dari teh uni … saya pun melangkahkan kembali dengan mantap, langkahku ke depan menuju uang receh 500 tersebut . dan Jreenggg …. Gubrak, jebollah atap seng yang ku injak, dan saya sukses mendarat di bak kamar mandi yang besar dengan kondisi basah kuyup ( asli inimah beneuran diambil dari true story ) … saya sempat hilang kesadaran dan merasa saya sedang berada di bawah laut yang dalam dan terseret pada lautan pasifik, dan nyasar ke antartika, “ …. blep …blep .. blep … help … help, tulungan atuu euy …” dalam hati saya berbicara . kemudian dengan wajah yang sangat kebingungan saya tengok kanan kiri, mimpikah aku …. A … ha , ternyata tidak, ini adalah sebuah kenyataan yang perlu ku hadapi dengan penuh keikhlasan ( sembari langsung sieun tea, mikirin ibu kost, seraya membayangan wajahnya yang … WAAAAAAA, ga kebayang deh ) . Teh uni, langsung turun ke bawah, dan panik tak terkira … “ sk, kumaha- kumaha ? teu kunanaon … “ . Saya Cuma termangu, dan diam untuk beberapa saat, kemudian berkata “ tadi, kaya tenggelem di laut deh “ . Woa… kemudian berdatanganlah ibu kost, anaknya, dan bapak kost ( yang di kosan kala itu cuma ada teh uni sama saya doang yang laen dah berangkat kuliah ) … dengan wajah yang panik dan histeria dan bengong juga ( mungkin dalem ati berkata : qo bisa ya ???? ) . Wuih …. dengan kondisi yang basah kuyup dan kesadaran yang belum penuh ( jatuh pada ketinggian  2 stengahan meter bo ) … teh uni langsung menuntun qu kekamar, en nyuruh ganti baju … dan langsung bertindak seperti perawat yang penuh welas asih. Tangan masih ngaderegdeg ( gemeteran maksudnya ) … kucoba menyusun kembali ingatanku, kenapa bisa ampe nyebur ke bak kamar mandi ya ??? .. Finally, alhamdulillahnya, ibu kos gak marah euy … malah yang ada ternyata panik en cemas pisan ngeliat saya yang jatuh itu …. ( kalo di inget-inget lagi, nampak culun amat ya, demi 500 rupiah aja ku rela menjatuhkan diri pada atap seng ) . dan untungnya, gak di suruh gantiin ntu atap . dan untugnya lagi jatuh tepat di bawah bak kamar mandi yang besar, bukan yang kecil tow langsung jatuh ke lantai, wah, gak kebayang deh ) . Oh, ternyata ibu kos ku kala itu, memiliki kebaikan hati yang begitu mendalam …. hoek … hoek …. dan selama kurang lebih 2 hari atap kos-kosan bolong, melompong deh …., dan kala malam kita bisa melihat angkasa raya yang biru dengan sebebas-bebasnya dari dalam rumah kosan . dan temen sperjuangan di kos-kosan pada melohok ketika mereka pulang kuliah .. dan berkata Qo bisa ??????

Posted by: 3sksoviayandri | February 19, 2009

B ….

From A to Z …word that can make life cozy

B

Bagaimana caranya menjalankan hidup ini lebih baik ?

Beberapa hal yang bisa membuat saya menjalani hidup lebih nyaman :
– Sholat
– Baca buku yang lucu atau bertema petualangan
– Curhat dengan Tuhan ketika malam hari
– Melakukan sesuatu yang tidak biasanya ( diluar rutinitas )
– Menulis
– Minum kopi
– Menangis
– Berbagi dan bercerita dengan teman atau keluarga ketika mendapat kebahagian ataupun kesedihan
– Memikirkan hal yang bahagia
– Makan yang enak
– Ketika ingin sendiri, dibiarkan sendiri
– Jalan kaki ditemani oleh banyak orang tanpa perlu bercakap-cakap
– Mendengarkan suara air
– Memikirkan rencana-rencana yang luar biasa tidak logika
– Bebenah

Renungkanlah sebentar saja, kemudian tuliskan dalam catatanmu, hal-hal apa saja yang bisa membuat hidupmu lebih nyaman dengan kehidupan, sehingga pada akhirnya akan dapat menjalani hidup ini lebih baik ? . Kemudian, praktekkanlah… jika memang belum bisa membuat hidup lebih baik, tuliskan kembali hal yang lainnya … begitu seterusnya. Dan apa yang akan kita dapat ? …

Posted by: 3sksoviayandri | February 14, 2009

Agatha Christie… and LOVE at Febuary

Salah satu pengarang favorit saya – terutama yang bercerita tentang Hercule Poirot -… en kmaren abis baca cerita lama Agatha ( pinjem dari perpus, ho2, gratis lagi bo en setelah melalui perjuangan mengaduk-aduk serial Agatha yang ada di perpus sekolah, ternyata ada juga yang belum terbaca ) …. inti cerita nya adalah mengenai pemujaan -cinta yang berlebihan- terhadap seseorang yang ternyata dampaknya bisa mematikan ( yaa… walopun, ceritanya bukan diambil dari cerita nyata, tapi senengnya dari buku Agatha tuh, kita bisa belajar untuk mengenal berbagai watak dan karakter orang dari sudut kriminal dan ternyata, semua orang berpotensi untuk melakukan kejahatan yaa … oalah, nampak syerem juga seh bo ).

Bicara tentang cinta yang berlebihan … jadi inget bulan Febuari neh, bulannya cinta, ceunah mah … but sori aja, saya bukan salah satu penganut Valentine day ya … absoluty not … tidak ada dalam kamus qu, yang namanya Valentine day ( agak mengkhawatirkan juga kalo liat sejarah dari VAlentine daya itu sendiri ) , ada juga Mon day , Tues day , wednes day en so on day … , cuma ingin bahas dikit ( soale, pasti yang dah bahas yang namanya Cinta ne, pasti dah sebejibun banyaknya ) … bukan tentang Valentine but about LOVEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

LOVE, itu dalam bahasa inggris mah. Tapi, bagaimana kita mendefinisikan cinta . Begitu banyak arti cinta, ataupun maknanya. Bahkan, kadang, cinta itu adalah sesuatu yang kadang tak bisa kita mengerti maknanya.

Ketika merasa cinta … hati ini benar-benar gelisah, ruang untuk berfikir pun menjadi semakin menyempit, tertuju hanya pada satu yang di cinta. Kadang bisa menjadi penyemangat jiwa namun terkadang pula dapat menjadi bumerang dalam jiwa .

Cinta, kata-kata yang begitu sangat membumi… Semua orang pasti sudah pernah mengalaminya. Tiap generasi memiliki cerita cintanya. Entah itu cerita cinta yang sedih ataupun bahagia.

Cinta, memang kata yang sederhana. Namun, dampaknya benar-benar luar biasa. He2, aga mendramasitir gak seh …, tapi benerkan ?, kata cinta sering membius kita dengan kekuatannya ( Ciee… ) bahkan membuat banyak orang lupa diri. Firaun pun tunduk terhadap kekuatan cinta Cleopatra …. Majnun pun menjadi gila akibat cintanya terhadap laila….. Tajmahal dibangun untuk membuktikan cinta sang raja terhadap istrinya dan kisah cinta lainnya, baik yang ujungnya happy ending dan yang not happy ending ( Ya, kaya cerita Agatha tadi -, yang mengisahkan mengenai seorang suami yang saking cintanya terhadap sang istri, menyebabkan dia mampu untuk membunuh istrinya sendiri, agar si istri gak jatuh ke tangan orang lain ). Cinta bahkan akan memberikan kita sebuah kekuatan yang tanpa kita sadari.

Berbicara mengenai cinta, guys …., takkan ada habisnya. Karena begitu banyak kata cinta yang tertulis di udara …. But, Cinta bukanlah hanya milik sepasang kekasih atau sepasang insan lain jenis saja kan . Tapi juga untuk orang tua, kakak, adik, saudara, anak, keponakan, kakek, nenek, sepupu dll ( keluarga besar pokonamah ), teman, sahabat, guru, tetangga, rekan kerja, tukang sayur, pohon depan rumah, burung , semut, kelinci dan untuk semuanya ( nah lo, yang terakhir2 di sebutin qo aga aneh ya ??? )

Jadi singkatnya, ada banyak cinta yang bisa kita manfaatkan untuk orang-orang disekitar kita, tidak hanya manusia toh, tapi juga makhluk hidup yang lain … dalam bahasa gaulna mah flora dan fauna juga, bahkan lingkungan kita yang sifatnya abiotik pun bisa menjadi sasaran cinta kita.. he2, maksudnya untuk tumbuhan, hewan, dan lingkungan pun ada banyak cinta yang dapat kita berikan.

Semua membutuhkan cinta ( including me atuh ya … ohok…ohok… ), tidak hanya pasangan kita, atau keluarga dan kerabat kita, tapi, makhluk hidup yang lainnya pun membutuhkan cinta. Bayangkan ketika tidak ada cinta untuk lingkungan hutan yang ada di bumi kita … opo toh yang terjadi ??? , ntar hutannya marah loo, gara-gara gak di cintai … he2.. ,Maksudnya, ketika kita tidak merasa cinta terhadap lingkungan maka kita akan bersikap cuek dan tidak perduli pula terhadap lingkungan, sehingga, yang terjadi adalah … apa, saudara-saudara ???? … Yupz ….KERUSAKAN lingkungan pada bumi kita . Tapi, ketika kita cinta terhadap lingkungan, maka apa yang terjadi ?? … Kita akan lebih perduli pada lingkungan kita, sehingga tidak bertindak sembarangan ataupun melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan lingkungan kita menjadi rusak dan tak nyaman .

Oalah, qo nyambungnya jadi ke lingkungan yaa ??? ( he2, soalnya suka greget pisan, kalo denger berita-berita seputar kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh manusia … meuni sebel pokonamah … gak sadar apa, kalo mereka tuh hidup di bumi yang merupakan satu-satunya tempat yang dapat didiami kita -manusia- gak ada tempat lain toh… kebayang gak, kalo bumi dah rusak … mo kemana coba ? Mars … ?? kpanasan kali … au ah ) so, please … Give our earth, Love guys … Big LOVE … en then we can be able to bring GREEN to our environment .. GO GREEN …

Kembali ke masalah Cinta … jadi inget juga peristiwa Palestina – Israel kmaren2, di jalur Gaza … kalo ada cinta antara kita semua, yang namanya perang ( yang dampaknya, pasti kita tau, tak akan menyenangkan, untuk keduabelah pihak ) ..tidak akan tercipta … konflik yang terjadi, bisa diselesaikan dengan nama cinta … ( walopun aga ragu juga, ntu israel, bener2 ngerti gak seh yang namanya cinta ??? … mereka mungkin cinta ma rasnya sendiri, tapi untuk yang lain ???? ) … memang gampang berbicara disini, tapi, memang konflik Palestina begitu sangat ruwetnya kali ya …, hingga sampai sekarang belum terselesaikan juga … Hope that everything will be a good solusion then … ( Only Allah SWT now ) …

Cinta dan cinta … Yuuuk, kita sebarkan cinta pada semua orang, Mari tebarkan cinta, agar hubungan kita dengan sesama menjadi lebih baik, agar lingkungan kita menjadi tempat yang nyaman untuk di tinggali, agar tidak terjadi konflik berkepanjangan, agar hidup menjadi lebih indah dan bermakna. Mari maknai cinta, agar bisa menjadikan hidup kita menjadi lebih baik, dan bahkan memberikan hidup orang lain pun menjadi lebih baik pula.

Dan pula, ( mengingat cerita Agatha kembali -mengenai Cinta yang berlebihan- ) .. , Seimbanglah dalam ber CINTA dan men CINTA …, karena Islam pun mengajarkan sesuatu itu tidak boleh timbang sebelah tow sgala sesuatu tuh kudu seimbang, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Tidak berlebihan dalam cinta ataupun tidak kekurangan dalam cinta . Be Balance …

Dan yang paling penting en kudu plus gak boleh kita lupakan selalu adalah CINTA kita pada sang pencipta . Pada Ilahi yang telah meniupkan ruh pada raga . Pada Tuhan yang telah memberikan rahmat dan kasih sayangnya pada kita . Pada ALLAH SWT .
LO VE You God

Posted by: 3sksoviayandri | February 14, 2009

Dunia di balik kaca

Buku yang menarik … sangat menarik malah … karena membuka jalan pikiranku mengenai sisi dari kehidupan yang lain … atau malah terasa dekat dengan kenyataan dalam hidup . Ada dunia lain di sana yang tercipta dan hanya di mengerti oleh penderita autistik … , Walaupun belum pernah bertemu dengan para penderita autistik .. tapi, membaca kisah dalam bukunya Donna Williams, seakan terbayang akan dunia yang secara tidak langsung pernah saya ciptakan sendiri – tanpa sadar – …. , ada masa ketika, dunia seakan jauh dari pandangan … ada suara-suara yang kadang tidak bisa terdengar dan tidak dapat dimengerti dengan jelas … , ada masa ketika, semua pandangan menjadi menjauh atau bahkan sebaliknya, menjadi mendekat . he … he … jadi syerem deh … autistik kah saya ?? , gak gto juga kali ah … cuman teringat memang pernah ada satu masa ketika saya merasa memiliki dunia lain, dan ketika orang lain mendekat … ketidak nyaman dan kekesalan lah yang tidak dimengerti dan kemudian saya ciptakan karena terganggu dengan keberadaan orang lain … So … ???

Judul Buku : DUNIA DI BALIK KACA : KISAH NYATA SEORANG GADIS AUTISTIK
Karya Donna Williams
Cetakan 1, Oktober 2003
Diterbitkan oleh penerbit Qanita
PT Mizan Pustaka

Posted by: 3sksoviayandri | February 14, 2009

A

From A to Z …. word that can make our life cozy

A

Apa yang akan kita lakukan berikutnya ( esok, lusa, minggu depan, and next ) ?
Pernahkah kita, setelah menjalani hidup pada hari ini, memikirkan akan rencana nantinya ke depan. Walaupun kita tak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari, setidaknya ketika mempersiapkan diri dengan membuat rencana untuk melalui kehidupan berikutnya, akan membuat hidup ini tidaklah sia-sia. Rencana yang kita buat merupakan arahan bagi tindakan-tindakan yang akan dilakukan, sehingga kita mempunyai tujuan yang jelas dalam hidup ini. Tujuan yang baik, tentunya . Namun, ketika rencana yang di buat tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jangan menyesal bahwa kita telah merencanakan…, karena yakinlah, apa yang telah di putuskan Tuhan dalam hidup adalah yang terbaik dari yang baik . Belajarlah dari tiap rencana yang telah kita buat . Belajarlah dari setiap keputusan yang telah kita buat. Belajarlah dari hasil akhirnya. Sehingga, pada akhirnya, hal tersebut akan menjadikan diri kita seseorang yang lebih baik lagi dalam hidup .

A

Apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain ?
Hidup, tidak hanyalah seorang diri saja di bumi ini, tapi juga dengan manusia-manusia lain. Bagaimanapun kita akan membutuhkan orang lain. Pakaian yang kita kenakan adalah hasil pekerjaaan orang lain. Kendaraan yang kita tumpangi hari ini untuk pergi bekerja atau sekolah, dikendarai oleh orang lain. Sepatu yang kita pakai merupakan produk buatan orang lain. Dan banyak hal lainnya. Begitu banyak peranan orang lain terhadap kegiatan kita. Apalah gunanya kita hidup sendiri di bumi. Jadi, jangan egois. Selama ini, apa yang telah kita lakukan untuk orang lain. Apakah kita menjadi kebaikan untuk orang lain ? . Atau malah sebaliknya. Kita menjadi jalan untuk kejahatan orang lain.

Posted by: 3sksoviayandri | February 12, 2009

Antara, jerawat, sumbilangeun, ngantuk, sariawan dan lapar

Pernahkah kalian merasa dalam kondisi seperti di sebutkan atas  …. , yah, kalo merasa pernah, saya ikut merasa bersedih untuk anda semua . Berbagai gejala yang sudah disebutkan dalam judul kali ini, yaitu , jerawat, sumbilangeun, ngantuk, sariawan dan lapar merupakan indikasi bahwa anda sudah benar-benar dalam kondisi penyakit yang sudah akut ???? , apalagi jika kondisi tersebut telah berulang-ulang kali di alami dalam beberapa bulan terakhir ini. Jangan disepelekan masalah ini . Karena bisa menyebabkan stress yang berkepanjangan . Ingat dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat ( eh, tow kebalik ya ??? ) . walaupun istilah tersebut tidak nyambung, ga apa-apa, cuman biar keren aja ada tambahan istilah gto ( woakakak ) …
Saran saya , sebagai penderita JSNSL ( saya beri kode penyakit ini sebagai berikut, agar nulisnya gak kepanjangan bo ) … hendaklah kalian selalu mengingat Tuhan ( ? ) , kemudian jangan lupa makan 4 sehat 5 sempurna ( ? ) , olahraga yang terattur ( ? ), cinta lingkungan ( ? ) , berbagilah dengan sesama alias jangan pelit buat bersodaqoh ( ? ) …. selalu lah berdoa untuk kesembuhan anda ( dan juga kesembuhan penyakit orang lain ). Oks … selamat berjuang … God Bless You

Catatan : penyakit ini adalah khusus penyakit wanita, apalagi untuk gejala sumbilangeun ( aga serem juga kalo yang menderita ne penyakit adalah manusia-manusia yang berjenis kelamin laki-laki….mhmm….patut dipertanyakan ), tapi untuk gejala yang lain, seperti jerawat, ngantuk, sariawan dan lapar, mungkin bisa juga di alami oleh para laki-laki pula .

Posted by: 3sksoviayandri | February 12, 2009

Pengaruh sariawan terhadap gatal-gatal di hidung

Omong-omong tentang sariawan, ada yang tau obat sariawan yang ampuh ga seh …. gak enak banget ya kalo pas sariawan. Ngomong jadi aga balelol…, bibir kering, oalah pokoke, asli gak nyaman lah …., gak tau kenaapa neh. Ujug-ujug sariawan. Gak ada awalnya ( gak nyadar maksudnya ntu bisa sariawan gini ) … tapi kudu mesti nemu akhirnya ( sembuh , maksudnya geto) … semoga saja, saya bisa melalui perjalanan sakit yang bertema sariawan ini dengan sukses ( ho …ho.. apaan coba ya ). Saya jadi aga curiga neh, apa sariawan juga merupakan salah satu penyebab hidung menjadi gatal-gatal alias pembawa permasalahan gatal-gatal yang menimpa hidungku juga kali ini ? ( tow istilah keren na mah carier = pembawa ). aga curiga juga yeuh . mhmmm … , aga berbahaya juga sepertinya. Patut dicurigai sepertinya dampak dari sariawan yang saya alami benar-benar dapat menyebar ke bagian muka saya yang lain ( woaaaahhhhh, ceritanya, tampangnya pura-pura stress banget ) … benar-benar kudu di basmi sampai ke akar-akarnya neh sariawan … apa yang harus dilakukan saudara-saudara ? . ( catatan : yang nulis kala ini sedang stress en lieur gara-gara gak bisa tidur karena perih akibat kondisi yang memprihatinkan akibat sariawan, jadi mohon maklum jika aga lieur bacana juga )

Posted by: 3sksoviayandri | February 12, 2009

Jatuh dari Motor

Kebayang gak … pas lagi enak-enak ngelamun betapa enaknya lagi pas sakit perut gini, tidur atow makan yang enak-enak aja, – bukannya dalam perjalanan menuju kegiatan bercuap-cuap ke barudak anu sok ribu-ribut teu pararuguh itu … eh … Gudubrak, prang … dung .. dung pet … tiba-tiba motor yang saya kendarai jatuh … . Lumayan nyeri bo , . ( plus malu ) . Alhamdulilahnya, lagi pake sarung tangan eiger yang tebelan itu tea, en pake sepatu plus pasangannya. ( red : kaos kaki warna biru ), So , aga terlindungi dari kerasnya jalanan yang rusak dan terdiri dari batuan-batuan kerikil tajam itu . Langsung datang sang Hero ( Bapak berkacamata yang ramah ), menyelamatkan ku dari tengah jalanan yang mulai hiruk pikuk ke pinggiran . Thanks mr friendly, Lumayan ngaderegdeg en yang pasti kaget. He he … Its my fault seh, abisnya mo salip mobil di depan eeehhh, ternyata jalan yang mo saya salipi tersebut berlubang, gak terlalu besar seh, tapi saya dalam terkondisi sakit perut plus leleus en ngelamun pula … terjadilah perisiwa jatuh tersebut … gak kuat nahannya meureun nyak . Yah wis toh, biru-biru plus pegel-pegelnya baru datang belakangan deh … , hal tersebut membuatku tersadar bahwa jatuh itu sakit jenderal … Jadi, usahakan saudara-saudara , janganlah terjatuh karena itu sakit ( ho .. ho, gak penting banget ya ?? )

Cerita tambahan
dalam khayalan, Saya sedang di wawancarai oleh seorang wartawan iseng, yang sedang melakukan pendataan mengenai kecelakaan yang sering terjadi sekarang-sekarang ini yang dialami oleh para biker, dengan mengajukan pertanyaan mengenai seberapa seringkah responden jalanan tsb jatuh ( bukan jatuh cinta ya, tapi jatuh dari motor … ). Inilah isi percakapanya kurang lebih :

……..setelah pembicaraan basa-basi seputar masalah yang gak penting di dunia maya …
Wartawan iseng : Jadi, sepanjang perjalanan mbak sebagai biker,  berapakalikah mbak pernah mengalami jatuh bangun, dan bagaiman kesan –kesan nya ?
Saya : Jatuh bangun apa neh maksudnya, apa kaya lagu dangdut itu ya, dan apa tadi, kesan ?, maksudnya kesandung apa geto ?
Wartawan iseng : Walah, si mbak ini ternyata hobi bercanda ya, maksud saya, jatuh dari motor, baik karena faktor kesengajaan maupun tidak .kemudian apa kesan atau perasaan yang mbak rasakan ketika jatuh tersebut ?
Saya : Yaaa… tergantung dong …
Wartawan iseng : Loh, maksud mbak, tergantung gimana ya ?
Saya : Ya, tergantung dari sudut pandang mana kita mau melihatnya !
Wartawan iseng : Mhmm … saya semakin bingung dan tidak mengerti maksud mbak ini apa, sudut pandang gimana ya, yang saya tanyakan, mbak itu jatuh secara sengaja atau tidak sengaja ketika mbak naik motor sudah berapa kali ?
Saya : Iya, saya ngerti .., maksud saya, ketika saya jatuh dari motor, saya bisa katakan itu tidak sengaja, tapi orang lain bisa memandang hal itu adalah merupakan unsur kesengajaan … ? iya kan , atau sebaliknya, menurut saya, ketika jatuh itu sengaja, tapi menurut orang lain bisa jadi berbeda, bisa jadi hal tersebut adalah merupakan kesengajaan .
Wartawan iseng : ???????????
Saya : begito toh mas, ngartos gak? ( tanpa menyadari, bahwa sang wartawan iseng sedang memandanginya sambil manggut-manggut, dan berfikir dalam hati … ini gw yang bego atow neh responden ya ?? )
Wartawan iseng : Oke deh, daripada saya pusing. Jadi pertanyaan saya mengenai berapakali mbak pernah jatuh dari motor belum di jawab tadi ?
Saya : Oh itu, ya atu udah lupa, dan saya mah gak itung-itungan masalah jatuh-jatuh gito atu mas, repot ah.
Wartawan iseng : Kok repot, hanya mengira-ngira aja kok mbak. Jumlahnya berapa kali mbak pernah terjatuh dari motor ? ( mulai kehilangan kesabarannnya dalam bertanya )
Saya : Ya iyalah repot, ngapain saya ngitung berapakali saya jatuh, kaya gak ada kerjaan aja. Kalo itung uang seh saya mau Ho … ho…Ya udah,gimana kalo gini aja, mas kasih saya uang 1 milyar dollar aja, trus ntar saya itung deh itu uang, bener apa ngak jumlahnya 1 milyar dollar, trus baru mas tanya lagi ke saya mengenai permasalahan itung-itungan uang aja ya … baru ntu menarik, tambah klop lagi, kalo ntu uang ntar buat saya, tenang qo, 2,5 % nya saya ngak akan lupa buat yang lain … oke gak mas … oke dong … oke dong yaa..
Wartawan iseng : ??? ( bengong dengan memasang muka memelas dan memprihatinkan , karena tidak berhasil mendapatkan data yang kongkret dari respondennya kali ini, dan nampaknya sedang sial ketemu orang yang aneh pula ) .. …

Tamat

Posted by: 3sksoviayandri | February 12, 2009

Pisces

Katanya seh bintangku Pisces,… lambangnya ikan ( gak tau ikan air tawar tow ikan laut … tapi gak penting juga kali ya ) … Apapun jenis ikannya, baik itu ikan yang hidup di laut ataupun di air tawar, seperti di sungai, pasti bisa berenang. Tapi tidak menyebabkan, saya yang bintangnya pisces alias ikan juga otomatis menjadi bisa berenang juga … he2 … – damn, padahal kalo berlaku secara otomatis antara bintang yang dimiliki dan kemampuan untuk berenang alangkah menyenangkannya ( dan sekaligus pemikirin yang luar biasa teu normal ) .

Kenapa gak bisa berenang ? pertanyaan yang mudah sekali … karena memang gak bakat … ho2, ngawur ah , yang pasti dulu ketika belajar berenang gak serius kali ya. So Cuma maen-maen doang … , dan dulu saya merasa sedikit ketakutan jika bernafas di aer …Ya iya lah, mana bisa bernafas di aer … kecuali saya makan tanaman dulu trus tumbuh insang deh di leher, trus nyebur, en berenanglah dengan bebas ( memang dunia Harry potter ) . Yang jelas, ketidakmampuan saya dalam urusan renang ini, tidak perlu disalahkan kepada guru-guru olahraga saya, yang kala itu tidak mampu ( he2) membawa muridnya untuk memiliki kemampuan super dalam berenang … salahkan saya saja … yang memang kurang serius mendalami ilmu perenangan ( gak penting juga seh, mengenai siapa yang mo dipermasalahkan toh… )… dan saya sangat menyesal … asli lo , nyesel banget kalo sekarang ntu gak bisa berenang ( hiks .. hiks … kebayang kalo Pulau Jawa keleleup aer … kumaha saya menyelamatkan diri … pake pelampung aja x y ; … syep lah , jadi kudu siap-siap pelampung di rumah neh ) .

Wahai para muda-mudi yang masih mempunyai kesempatan untuk belajar berenang … jangan sia-siakan kesempatan itu … jadilah perenang sejati, dengan begitu ,,, ketika ada bencana banjir, setidaknya dikau tidak perlu telat sekolah atau kudu pake rakit dadakan dulu untuk sampai ke tempat tujuan … Berenang sajalah … gunakan kemampuanmu itu untuk hal-hal yang berguna, yaitu pergi ke sekolah dengan semangat 45, dan jangan lupa hormati gurumu, sayangi temanmu, karena itu tandanya kau murid budiman … ( naon coba nyak ??? ) ..

Yang jelas disini yang ingin dibicarakan adalah mengenai ketidaksinkronan antara bintang saya pisces yang hobi berenang dengan ketidakmampuan saya dalam berenang . dan, penyesalan yang mendalam dalam ketidakseriusan saya dalam mempelajari masalah perenangan ini … tapi, belum terlambatkah saya untuk mencoba kembali belajar ?????

Posted by: 3sksoviayandri | February 8, 2009

Life is like a puzzle …mhhmm …

Life is like a puzzle …mhhmm …

Kehidupan ini seperti sebuah puzzle; yaitu berupa potongan-potongan yang mesti disusun sedemikian rupa sehingga dapat menempati posisinya dengan benar. Namun, jika kita menempatkan potongan-potongan tersebut tidak sesuai dengan tempatnya, maka, hasilnya akan menjadi sesuatu hal yang tidak wajar. Karena gambar yang ada dalam puzzle tsb pada mulanya telah ditentukan sebelumnya bahwa potongan yang satu akan tepat berada di posisi A, potongan kedua akan tepat jika berada di posisi B dan seterusnya oleh pemiliknya. Sama halnya seperti kehidupan, bahwa kita sebagimana manusia ciptaaan tuhan mutlak sepenuhnya milki-Nya dan Tuhan telah menetapkan potongan-potongan itu yang berupa takdir dalam kehidupan manusia. Dan manusia tinggal memilih pada takdir manakah yang akan ia tentukan dalam jalur kehidupannya. Manusia tidak dapat mengelak dari takdir yang telah ditetapkan oleh Tuhan karena pada dasarnya manusia itu milik Tuhan, Ia/mereka/kita/saya/kami/engkau diciptakan oleh Tuhan dan secara otoomatis kita adalah milik Tuhan dan Ia memegang hak paten manusia bagi diri-nya.Apapun alasan yang dikemukakan oleh manusia ; mereka tetap tidak dapat mengelak bahwa manusia telah diciptakan oleh-Nya. Walaupun, ada sebagian manusia menentang keras pada keberadaan Tuhan. Namun sesungguhnya dalam tiap diri manusia telah tertanam suatu rasa …; rasa yang tak dapat dijelaskan dengan kata-kata, bahwa ada suatu dzat di luar sana ; Yang Maha Agung … Maha Kuasa …yang entah tak dapat terlukiskan..

Desember 2004 (sekedar corat-coret)

Older Posts »

Categories