Posted by: 3sksoviayandri | February 12, 2009

Jatuh dari Motor

Kebayang gak … pas lagi enak-enak ngelamun betapa enaknya lagi pas sakit perut gini, tidur atow makan yang enak-enak aja, – bukannya dalam perjalanan menuju kegiatan bercuap-cuap ke barudak anu sok ribu-ribut teu pararuguh itu … eh … Gudubrak, prang … dung .. dung pet … tiba-tiba motor yang saya kendarai jatuh … . Lumayan nyeri bo , . ( plus malu ) . Alhamdulilahnya, lagi pake sarung tangan eiger yang tebelan itu tea, en pake sepatu plus pasangannya. ( red : kaos kaki warna biru ), So , aga terlindungi dari kerasnya jalanan yang rusak dan terdiri dari batuan-batuan kerikil tajam itu . Langsung datang sang Hero ( Bapak berkacamata yang ramah ), menyelamatkan ku dari tengah jalanan yang mulai hiruk pikuk ke pinggiran . Thanks mr friendly, Lumayan ngaderegdeg en yang pasti kaget. He he … Its my fault seh, abisnya mo salip mobil di depan eeehhh, ternyata jalan yang mo saya salipi tersebut berlubang, gak terlalu besar seh, tapi saya dalam terkondisi sakit perut plus leleus en ngelamun pula … terjadilah perisiwa jatuh tersebut … gak kuat nahannya meureun nyak . Yah wis toh, biru-biru plus pegel-pegelnya baru datang belakangan deh … , hal tersebut membuatku tersadar bahwa jatuh itu sakit jenderal … Jadi, usahakan saudara-saudara , janganlah terjatuh karena itu sakit ( ho .. ho, gak penting banget ya ?? )

Cerita tambahan
dalam khayalan, Saya sedang di wawancarai oleh seorang wartawan iseng, yang sedang melakukan pendataan mengenai kecelakaan yang sering terjadi sekarang-sekarang ini yang dialami oleh para biker, dengan mengajukan pertanyaan mengenai seberapa seringkah responden jalanan tsb jatuh ( bukan jatuh cinta ya, tapi jatuh dari motor … ). Inilah isi percakapanya kurang lebih :

……..setelah pembicaraan basa-basi seputar masalah yang gak penting di dunia maya …
Wartawan iseng : Jadi, sepanjang perjalanan mbak sebagai biker,  berapakalikah mbak pernah mengalami jatuh bangun, dan bagaiman kesan –kesan nya ?
Saya : Jatuh bangun apa neh maksudnya, apa kaya lagu dangdut itu ya, dan apa tadi, kesan ?, maksudnya kesandung apa geto ?
Wartawan iseng : Walah, si mbak ini ternyata hobi bercanda ya, maksud saya, jatuh dari motor, baik karena faktor kesengajaan maupun tidak .kemudian apa kesan atau perasaan yang mbak rasakan ketika jatuh tersebut ?
Saya : Yaaa… tergantung dong …
Wartawan iseng : Loh, maksud mbak, tergantung gimana ya ?
Saya : Ya, tergantung dari sudut pandang mana kita mau melihatnya !
Wartawan iseng : Mhmm … saya semakin bingung dan tidak mengerti maksud mbak ini apa, sudut pandang gimana ya, yang saya tanyakan, mbak itu jatuh secara sengaja atau tidak sengaja ketika mbak naik motor sudah berapa kali ?
Saya : Iya, saya ngerti .., maksud saya, ketika saya jatuh dari motor, saya bisa katakan itu tidak sengaja, tapi orang lain bisa memandang hal itu adalah merupakan unsur kesengajaan … ? iya kan , atau sebaliknya, menurut saya, ketika jatuh itu sengaja, tapi menurut orang lain bisa jadi berbeda, bisa jadi hal tersebut adalah merupakan kesengajaan .
Wartawan iseng : ???????????
Saya : begito toh mas, ngartos gak? ( tanpa menyadari, bahwa sang wartawan iseng sedang memandanginya sambil manggut-manggut, dan berfikir dalam hati … ini gw yang bego atow neh responden ya ?? )
Wartawan iseng : Oke deh, daripada saya pusing. Jadi pertanyaan saya mengenai berapakali mbak pernah jatuh dari motor belum di jawab tadi ?
Saya : Oh itu, ya atu udah lupa, dan saya mah gak itung-itungan masalah jatuh-jatuh gito atu mas, repot ah.
Wartawan iseng : Kok repot, hanya mengira-ngira aja kok mbak. Jumlahnya berapa kali mbak pernah terjatuh dari motor ? ( mulai kehilangan kesabarannnya dalam bertanya )
Saya : Ya iyalah repot, ngapain saya ngitung berapakali saya jatuh, kaya gak ada kerjaan aja. Kalo itung uang seh saya mau Ho … ho…Ya udah,gimana kalo gini aja, mas kasih saya uang 1 milyar dollar aja, trus ntar saya itung deh itu uang, bener apa ngak jumlahnya 1 milyar dollar, trus baru mas tanya lagi ke saya mengenai permasalahan itung-itungan uang aja ya … baru ntu menarik, tambah klop lagi, kalo ntu uang ntar buat saya, tenang qo, 2,5 % nya saya ngak akan lupa buat yang lain … oke gak mas … oke dong … oke dong yaa..
Wartawan iseng : ??? ( bengong dengan memasang muka memelas dan memprihatinkan , karena tidak berhasil mendapatkan data yang kongkret dari respondennya kali ini, dan nampaknya sedang sial ketemu orang yang aneh pula ) .. …

Tamat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: